kimkanuruhan.com - Media sosial, saat ini telah menjadi sarana penghubung banyak orang di dunia. Dengan biaya yang relatif lebih murah dibandingkan media massa, seperti koran, majalah, radio, ataupun televisi, media sosial dapat menjadi sarana promosi bisnis yang efektif. Peran penyebaran informasi pada media sosial harus diimbangi dengan nilai positif, baik pembuat, penyebar, dan penikmat media ini.
Salah satu peran positif dari media sosial yang terukur dengan baik adalah dapat menjadi media promosi, salah satunya adalah promosi potensi wisata lokal. LP2M Universitas Negeri Malang bersama Kelurahan Dinoyo pada 22 Agustus 2021 telah menyelenggarakan Pelatihan Eduwisata Virtual. Sasaran kegiatan ini adalah stakeholder yang sangat berhubungan erat dengan wisata di Kelurahan Dinoyo, seperti RW 3, Paguyuban Keramik Dinoyo, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) serta Karang Taruna.
Kelurahan Dinoyo, memiliki beberapa potensi wisata seperti :
1. Kampung wisata keramik
2. Kampung wisata tematik
3. Makam mbah singomenggolo
4. Acara bersih desa
5. Acara 1 Muharram
6. Wisata alam
7. Wisata kuliner
8. dll
Semua potensi ini tentunya telah mendapatkan pendampingan dari Kelurahan Dinoyo. Dengan banyaknya potensi wisata di Kelurahan Dinoyo, maka saatnya semua stakeholder mempromosikan dan memviralkan secara konsisten melalui media sosial yang dimiliki. Sehingga tentunya akan dapat menjadi sektor unggulan Kelurahan untuk peningkatan tingkat ekonomi warga.
Peliput : Prayoga S.E
Powered by : www.kimkanuruhan.com/p/travel-malang-yogjakarta.html Travel Malang Jogja PP
ConversionConversion EmoticonEmoticon