Marketing Langit ???

kimkanuruhan, bisnis, guru, maaf, pesan, marketing, wirausaha, ilmu, agen, jatuh, langit, sombong, ridho, promosi, relasi, butuh, orang tua, koleksi, fenomena, mudah, besar, retail, produk, pengusaha, internal, sinergi, rezeki, taman safari indonesia, manajer, coach, luar biasa


Laksita Utama Suhud, seorang coach bisnis yang luar biasa, memberikan sedikit ilmunya pada 3rd Gebyar Wirausaha, pada bukan Oktober lalu. Eks Manajer Taman Safari Indonesia 2 yang telah melambungkan omzet sampai 2 kali lipat ini membagi tips kepada peserta untuk mensinergikan internal dan eksternal bisnis kita untuk memperbesar omzet. Pada kesempatan tersebut, ada seorang pengusaha teh yang bertanya bagaimana caranya agar produknya dapat masuk ke retail-retail besar seperti alfamart, indomart, dll.

kimkanuruhan, bisnis, guru, maaf, pesan, marketing, wirausaha, ilmu, agen, jatuh, langit, sombong, ridho, promosi, relasi, butuh, orang tua, koleksi, fenomena, mudah, besar, retail, produk, pengusaha, internal, sinergi, rezeki, taman safari indonesia, manajer, coach, luar biasa

Standar untuk memasuki retail-retail besar sebenarnya sangatlah mudah, asalkan kita dan produk kita dapat meyakinkan, maka produk kita dapat masuk ke retail besar tersebut. Apakah hanya itu ? Ternyata tidak. Beliau menyampaikan sebuah fenomena, banyak sekali produk-produk yang terdapat di retail tersebut hanya sekedar terkesan menggenapi koleksi retail, terjual sih, tapi tidak maksimal. Contohlah sebuah retail bernama Matahari, produk yang dipajang di sana adalah merek-merek terkenal. Apakah terjual ? Iya. Apakah maksimal ? Tidak. Merek-merek tersebut kurang berhasil meyakinkan masyarakat bahwa produk mereka sangat-sangat dibutuhkan.

kimkanuruhan, bisnis, guru, maaf, pesan, marketing, wirausaha, ilmu, agen, jatuh, langit, sombong, ridho, promosi, relasi, butuh, orang tua, koleksi, fenomena, mudah, besar, retail, produk, pengusaha, internal, sinergi, rezeki, taman safari indonesia, manajer, coach, luar biasa

Dibutuhkan brand activation untuk meyakinkan pasar bahwa mereka butuh produk kita. Kita ambil contoh Sari roti, pada awal-awal promosi masifnya, Sari roti berhasil menanamkan sebuah brand, roti ya Sari roti. Dari bangun tidur sampai tidur lagi, pasar diberikan "suara-suara" atau pesan-pesan yang terus-menerus dilantunkan melalui pengeras suara yang berseliweran disekitar kita, dengan bantuan agen-agennya. Sekarang, setiap kita ke retail besar dan mencari roti, tentunya mayoritas mencari Sari roti.

kimkanuruhan, bisnis, guru, maaf, pesan, marketing, wirausaha, ilmu, agen, jatuh, langit, sombong, ridho, promosi, relasi, butuh, orang tua, koleksi, fenomena, mudah, besar, retail, produk, pengusaha, internal, sinergi, rezeki, taman safari indonesia, manajer, coach, luar biasa


Laksita Utama Suhud juga menjelaskan marketing langitnya. Ridho Alloh tergantung ridho orang tua (al Mulk : 21). Beliau menceritakan jatuhnya beliau saat tidak patuh dan sombongnya terhadap orang tua. Dengan mengandalkan relasi dan guru-guru hebat beliau tidak bisa bertahan dan bangkrut dalam hitungan sebentar saja. Alhamdulillah beliau tersadar dan meminta maat kepada orang tuanya dan dalam waktu sebentar juga, pintu rezeki itupun terbuka lagi. Beliau dipercaya menjadi manajer Taman Safari Indonesia 2 dan mampu meraih omzet luar biasa yang beluk mampu dilampaui oleh manajer sesudahnya. Semoga ilmu beliau dapat kita serap dan amalkan. Aamiin.

Previous
Next Post »